Relasi Edisi 77

Pembaca Relasi yang budiman,
Tak terasa, saat ini kita telah berada di penghujung tahun 2018. Aneka berkat Tuhan telah kita terima, aneka peristiwa kehidupan yang mengembangkan relasi kepasutrian kita telah kita alami. Ada peristiwa yang menyenangkan, menghangatkan dan membahagiakan, pun ada pula yang mengecewakan, menimbulkan galau bahkan keputusasaan.

Semua merupakan rangkaian dinamika proses kehidupan dan quality time bersama anggota keluarga menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan. Karenanya  Quality Time yang diangkat sebagai tema penutup tahun 2018 ini terasa menggigit dan menghangatkan karena memang pada akhir tahun, pada umumnya keluarga menikmati dan mengusahakan kebersamaan, kumpul keluarga, natal bersama hingga merayakan tahun baru bersama.

Sharing runtut dari Hirawan Sisil, Bali, tentang bagaimana mereka memanfaatkan 5 Bahasa Cinta dari awal perkawinan hingga saat telah bercucu, mengingatkan kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik, sedangkan Endang Agung, Surabaya, bak Keluarga Cemara yang berbahagia setelah berhasil mengalahkan berbagai tantangan untuk membangun kebersamaan keluarga besar. Waktu kebersamaan bisa diperjuangkan, meskipun banyak tantangan dan keterbatasan. Keluarga memang merupakan mutiara yang tiada tara dan sangat berharga serta  masih beberapa tulisan lain yang menuntun kita untuk memaknai  dan mengusahakan guality time bersama keluarga.

Di sisi lain, kita diantarkan untuk merayakan Natal yang selalu kita tunggu, dengan renungan oleh Pastor Joseph Souw yang mengajak kita mengikuti  perjalanan Yesus, Maria, Joseph sebagai keluarga kudus panutan kita. Selain itu juga masih banyak sharing yang membantu menumbuhkan semangat pelayanan serta kegiatan dari berbagai Distrik yang menyemangati perkembangan ME di mana pun berada

Untuk R-78 yang akan datang, redaksi akan mengangkat tema “Pujian Menumbuhkan Cinta”,  Distrik dan Wilayah yang diharapkan berkontribusi naskah adalah Semarang (II), Ende (VII),  Makassar (IX), Malang (X), Atambua (XVIII), Wilayah: Ruteng dan Ketapang.  Meski demikian redaksi tetap mengharapkan peran serta Anda semua untuk mengirimkan naskah, baik berupa sharing, laporan kegiatan  ataupun yang lain.

Selamat Natal dan Tahun Baru, semoga kehadiran-Nya senantiasa menghangatkan relasi  kita sebagai pasangan maupun keluarga dan komunitas.