Relasi Edisi 76

Pembaca Relasi yang terkasih,
Pisau itu berguna atau berbahaya? Tentunya bergantung kepada kita yang memakainya. Demikian pula dengan semua alat dan sarana lain yang kita pergunakan, seperti gadget yang di jaman “now” menjadikan dunia berubah sangat cepat, bahkan juga mengubah cara hidup kita. Itulah sebabnya Redaksi memilih tema: “Gadget dalam Keluarga” untuk edisi R-76 ini. Pasutri Kurni Topo mensharingkan pengalamannya demikian juga pasutri muda, Dwi Sandra, yang sangat melek teknologi.

Nah, bagaimana orangtua harus bersikap aktif dan kreatif dalam membimbing anak- anaknya, supaya gadget memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas hidup dan bukan sebaliknya. Marilah kita simak apa yang disampaikan oleh Pastor Hartono MSF. Di sisi lain, disinyalir muncullah generasi baru yaitu i-generation dan Pastor Nugroho SS.CC menjelaskan ciri dan tantangan generasi ini bagi gereja, bagi kita semua, terutama komunitas MEI sebagai pemerhati keluarga.

Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh komunitas ME di berbagai daerah seperti mengumpulkan para duda, janda dan lanjut usia, mengumpulkan para lurah dan eks lurah angkatan WE, dan banyak kegiatan lain kiranya dapat menjadi inspirasi bagi Distrik/Wilayah/ Paroki lainnya dalam usaha untuk menghidupkan dan mencari kader-kader baru dalam komunitasnya masing masing.

Banyak pertanyaan yang timbul, “Gimana sih kalau mau jadi tim ME? ”Nah, rubrik Mengenal ME, menjelaskan proses bagaimana menjadi Tim Pemberi WEME, baik bagi imam maupun pasutri. Mudah- mudahan, makin banyak yang terpanggil untuk melayani menjadi Tim WEME.

Untuk terbitan yang akan datang, Redaksi memilih tema: “QUALITY TIME”, waktu yang berkualitas. Bagaimana Anda meningkatkan kualitas kebersamaan dengan pasangan, anak anak, keluarga dan teman teman, mengingat keterbatasan waktu yang kita punyai sehari-hari masa kini. Prioritas utama untuk edisi R-77 diberikan kepada Distrik Jakarta, Purwokerto, Denpasar, Maumere dan Wilayah Bogor dan Pekanbaru. Walaupun demikian, seperti biasa, kami juga menyambut baik dan berterima kasih atas kontribusi naskah dari mana pun.

Akhir kata, Redaksi mengingatkan bahwa majalah ini adalah milik Anda semua, keberlangsungan dan kesinambungannya tergantung pada dukungan Anda semua. Untuk itu kontribusi Anda, baik berupa artikel, penggantian biaya cetak, memasang iklan, memperluas distribusi sangat berarti dan diperlukan.