Relasi Edisi 73

Pembaca Relasi yang setia,
Tak terasa kita akan segera meninggalkan tahun 2017 dan menjelang tahun baru yang memberikan harapan baru, semangat baru dalam menghadapi tantangan baru.

Saat ini perubahan begitu cepat terjadi, perubahan karena inovasi teknologi, nilai-nilai hidup baru yang mau tidak mau mempengaruhi gaya hidup kita. Semua ini ikut mengubah cara kita dalam berkomunikasi dan berelasi di dalam keluarga dan di masyarakat. Nah, sebagai komunitas ME, kita semua perlu mewaspadai perubahan-perubahan tersebut, namun tidak mengubah tujuan kita untuk mengalami ” SUKA CITA KELUARGA ” dengan menyimak sajian utama dalam R-73 ini.
Pastor Hibertus Hartono MSF menjelaskan bagaimana anjuran Apostolik Bapa Paus Fransiskus AMORIS LAETITIA dapat kita hayati dalam kehidupan keluarga kita masing-masing, dilengkapi dengan sharing pasutri dalam mewujudkannya dalam keluarga. Kami kira ada di antara Anda yang pernah mendengar komentar “ME Membosankan”, apakah benar? Apakah ME masih relevan dengan generasi NOW?

Mari kita simak apa yang dapat menyebabkan orang berpendapat ME Membosankan, sedangkan mayoritas peserta merasakan manfaatnya setelah mengikuti WEME. Mereka bahkan siap dan mau mengubah diri untuk dapat mengalami dunia barunya yang lebih membahagiakan. Memang ME tidak boleh menutup diri dari kritik, tetapi menjadikannya pemicu untuk mawas diri agar ME dapat melayani keluarga- keluarga millenial ini dengan lebih baik.

Bulan ini kita merayakan kedatangan Yesus yang pertama dalam perayaan Natal. Kami hadirkan Renungan Natal yang disampaikan Pastor Andy Gunardi. Dalam tulisan ini beliau mengungkapkan kapan kedatangan Yesus yang kedua dan ketiga? Menarik bukan? Ternyata Yesus akan datang tiga kali bagi kita masing-masing dan bagaimana kita akan menyambut kedatangan-Nya?

Untuk penerbitan yang akan datang, Redaksi telah memilih tema utama: Love Changes Everything (Cinta mengubah segalanya), sesuai dengan tema Sidang Dewan Nasional ME ke- 44, yang telah diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 29 November – 3 Desember 2017. Dalam sidang tersebut, Wilayah Atambua disepakati menjadi Distrik XVIII. Proficiat, semoga pelayanan ME di Atambua makin berkembang.

Distrik yang memperoleh prioritas pertama untuk berkontribusi dalam R-74 mendatang adalah Distrik II Semarang, VII Ende, IX Makassar, X Malang, XVIII Atambua dan Wilayah Ruteng dan Ketapang.

Akhir kata, seluruh Redaksi Relasi mengucapkan: SELAMAT HARI NATAL 2017 dan TAHUN BARU 2018
Kiranya kita semua mengalami suka-cita mnyambut peringatan kedatangan Sang Penebus dan menyambut tahun baru dengan semangat baru.