Relasi Edisi 72

Pembaca Relasi yang budiman,
Bila kita diminta memilih dalam kehidupan ini, apakah kita ingin jadi orang yang memberi kepada orang lain atau lebih suka menjadi penerima? Silahkan Anda mencari jawabannya dalam artikel yang kami sajikan.

Pertanyaan ini berhubungan dengan tema utama yang kami angkat dalam edisi ini, yaitu Hidup untuk Memberi (Live is Giving). Seringkali kita merasakan hidup kita sendiri sudah berat bebannya, begitu banyak yang ingin kita lakukan untuk diri sendiri, untuk anak dan keluarga kita sendiri, itupun tak bisa terlaksana. Bagaimana kita bisa memberi pada orang lain? Semoga tema “Hidup untuk Memberi”, bisa menjadi inspirasi dan motivasi, apa dan bagaimana dari keterbatasan yang ada, kita masih bisa memberi kepada orang lain.

Dalam rubrik Mengenal ME, kami informasikan jawaban pertanyaan:

Bagaimana struktur organisasi dari Gerakan Marriage Encounter yang merupakan gerakan dalam Gereja Katolik yang mendunia? Sesuai dengan nama resminya yaitu Worldwide Marriage Encounter, maka ME hadir tersebar di seluruh dunia, di negara mana saja ME eksis dan siapa saja leader-nya saat ini? Sesuai dengan struktur tersebut, setiap tahun diselenggarakan pertemuan antar negara di Asia. Pada tahun 2017 ini, Worldwide Marriage Encounter Asian Conference, dilangsungkan di Nantong, China, tanggal 4-10 September, dengan Tema: Love Changes Everything. Koordinator Nasional, Pastor Yus Noron bersama Pasutri Hardono-Ina menghadiri konferensi ini, mewakili ME Indonesia. Semoga pertemuan ini dapat memberikan semangat dan gairah makin menyala bagi seluruh komunitas ME Asia dalam pelayanan membina keluarga yang lebih bahagia.

Komunitas ME Indonesia, khususnya Distrik I Jakarta, pada Jumat, 11 Agustus 2017, dikejutkan atas kepergian secara tiba-tiba Pastor Petrus Gunawan Tjahja. Beliau begitu cepat menghadap Bapa di Surga dalam usia relatif masih muda, 54 tahun. Beliau baru bergabung dalam Team Priest ME Distrik I Jakarta dan belum lama memberikan WE perdananya. Marilah kita simak beberapa kenangan tentang Pastor Petrus dan mendoakan semoga arwah Beliau diterima Bapa di surga.

Untuk penerbitan yang akan datang, Redaksi memilih tema: SUKA CITA KELUARGA. Kami sangat mengharapkan kontribusi naskah dari Anda semua dari seluruh Indonesia, terutama sharing yang berhubungan dengan tema utama tersebut dan juga mengenai kegiatan-kegiatan di komunitas Anda masing- masing untuk saling menginspirasi dan meneguhkan semangat pelayanan kita kepada gereja melalui wadah ME. Distrik dan Wilayah yang mendapat prioritas utama kali ini adalah Distrik I Jakarta, Distrik V Purwokerto, Distrik XII Denpasar, Distrik XVI Maumere dan Wilayah Bogor serta Pekanbaru.

Atas partisipasi Anda dalam mendukung Majalah Relasi, kami sampaikan terima kasih.