Relasi Edisi 71

Pembaca Relasi yang setia,
Marilah kita masing-masing menanyakan pada diri kita sendiri, apakah sudah siap, baik secara jasmani maupun rohani, bila saatnya tiba untuk berpisah untuk selama lamanya dengan orang-orang terkasihi?

Tema utama pada terbitan R-71 adalah “If Tomorrow Never Comes” (Bila Hari Esok tak pernah tiba), yang diambil dari nama satu lagu pop yang sangat populer, tetapi menyampaikan pesan yang bermakna sangat dalam, terutama bagi pasutri ME yang sangat menyadari arti berpisah dengan pasangan.

Dari kesaksian-kesaksian yang ditampilkan, ternyata banyak di antara kita yang merasa belum siap atau kaget menghadapi kenyataan yang terjadi. Kiranya semua ini akan memberi kita motivasi untuk lebih mencintai pasangan ‘mumpung’ masih ada di sisi kita. Di lain sisi, belakangan ini sering kita mendengar tema “Tahun Kerahiman Allah”. Apakah yang dimaksud dengan Kerahiman Allah dan hubungannya dengan keluarga? Marilah kita simak penjelasan dari Pastor Hartono MSF.

Para anggota ME barangkali masih ada yang bingung, “Apa sih persamaan dan perbedaan Enrichment, Renewal dan Rekoleksi yang merupakan kegiatan komunitas kita?” Penjelasannya kami muat di R71 ini.

Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun penampakan Bunda Maria di Fatima, kita diingatkan untuk berdoa Rosario yang merupakan Doa keluarga Katolik yang dapat mempererat Kesatuan keluarga kita.

Untuk terbitan R-72 yang akan datang, Redaksi memilih Tema “Hidup untuk Memberi”, sebab dengan memberi maka kita akan memperoleh kebahagiaan yang sejati. Kami menghimbau para pembaca untuk mengirimkan sharingnya untuk saling meneguhkan, terutama dari Distrik IV Surabaya, XIII Cirebon, XIV Banjarmasin, XV Pangkalpinang, XVII Samarinda dan Wilayah Mataram dan Palangkaraya.

Selamat membaca.