Relasi Edisi 70

Pembaca Relasi yang budiman,
Waktu berjalan terus dan Relasi yang menjadi pewarta aktivitas gerakan Worldwide Marriage Encounter Indonesia memasuki tahun 2017 dengan edisi yang ke-70.

Dari awalnya berupa news letter ME Distrik I Jakarta yang dicetak di atas kertas koran, berubah menjadi Majalah Nasional yang full color dan kualitas kertas dan cetak yang tidak kalah dengan majalah-majalah lain masa kini. Kuncinya Relasi tetap exist, karena Relasi “BERANI BERUBAH”, berkat kerja sama dan dukungan dari semua stake holders, Kornas, Kordis, Korwil, Kormep, pengasuh Relasi dan tentu saja seluruh komunitas ME yang mencintai RELASI.

BERANI BERUBAH (DARE TO CHANGE) merupakan tema sajian utama yang kami angkat dalam edisi ini. Uskup Bandung, Mgr Antonius Subianto OSC menyatakan bahwa “Berkeluarga berarti Berani Berubah”. Marilah kita renungkan apa yang beliau wejangkan kepada kita semua. Mengubah diri memang perlu perjuangan yang luar biasa, karena mengubah diri artinya menaklukkan diri kita, ego kita sendiri. Inilah musuh yang paling sulit ditaklukkan. Banyak orang mengatakan, “Aku mengerti dan ingin berubah”, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana dan bagaimana caranya.

Edisi yang akan datang, R71, kami memilih tema “Bila Saatnya Tiba” (If Tomorrow Never Comes) sebagai sajian utama. Hal ini untuk mengingatkan kita semua apakah kita telah memberikan yang terbaik bagi pasangan, keluarga sebelum kita dipisahkan untuk selama lamanya.

Kami mengharapkan sharing-sharing Anda untuk saling meneguhkan, terutama dari Distrik Joglolang, Bandung, Manado, Pontianak dan Wilayah Sorong dan Kupang. Janganlah ragu-ragu untuk berkontribusi. Kami sangat mengharapkan partisipasi Anda.

Akhir kata, kami sampaikan terima kasih atas dukungan Anda semua untuk kesinambungan Relasi, baik berupa artikel, penggantian ongkos cetak, pemasangan iklan dan donasi. Last but not least, seluruh Redaksi Relasi mengucapkan: SELAMAT PASKAH.

Semoga peringatan penebusan dosa-dosa kita oleh Yesus Kristus, memberikan pertobatan bagi kita semua.