Relasi Edisi 69

Pembaca Relasi yang budiman,
Apakah anda sudah menjadi pelita bagi orang- orang disekeliling anda? Jawabannya bisa anda peroleh bila anda menyimak Sajian Utama kami dalam R-69 ini.

Peristiwa penting yang kami liput pada penerbitan ini adalah Sidang Dewan Nasional ke 43 ME, yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Distrik XV Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung pada 26-30 Oktober 2016. Kesuksesan Pangkalpinang kiranya memberikan motivasi bagi Distrik-distrik lain untuk bersemangat menjadi tuan rumah, sebagai momentum untuk menggairahkan komunitas ME setempat, bersatu padu menggalang sukses melayani komunitas nasional.

Hal yang sangat menggembirakan adalah terbentuknya wilayah baru, yaitu Wilayah Mataram (Lombok) dan Palangkaraya (Kalimantan Tengah). Proficiat.

Mungkin banyak diantara pembaca yang belum jelas benar apa artinya Rumah Tangga. Anda bisa memperoleh jawabannya dari penjelasan Pastor Teguh Sentosa dalam Pertemuan Komisi Keluarga KWI bulan September yang lalu, dimana banyak dihadiri pasutri ME, karena Komunitas ME merupakan salah satu kelompok kategorial yang menjadi mitra kerja Komisi Keluarga KWI.

Sambutan Mgr Yohanes Harun Yuwono dalam Sidang Denas ME dan sambutan Mgr Silvester San dalam Peringatan Lustrum ke V Distrik XII Denpasar juga kami muat, mengingat apa yang disampaikan beliau beliau kiranya bisa mencerahkan perjalanan kita sebagai pasutri menuju dunia baru yang kita perjuangkan.
Untuk edisi R-70 tema yang kami angkat adalah BERANI BERUBAH. Ini merupakan tantangan bagi kita semua dalam menghadapi perubahan dunia yang sangat cepat yang mempengaruhi nilai-nilai kehidupan dalam keluarga kita.
Kontribusi berupa artikel dan iklan sangat kami nantikan, terutama dari Distrik Semarang, Ende, Makassar, Malang, Wilayah Ruteng dan Atambua. Dari Distrik dan Wilayah lain juga kami tunggu.

Akhir kata, seluruh Redaksi mengucapkan:
“SELAMAT HARI NATAL 2015 & SELAMAT TAHUN BARU 2016”