eRelasi Edisi eR02

Pembaca Relasi yang terkasih,
Ketemu lagi di Dunia Maya, dalam e-RELASI yang terbit untuk kedua kalinya secara online ini, Redaksi mengangkat tema Hadiah sebagai Ungkapan Cinta.

Tema ini merupakan rangkaian dari materi 5 Bahasa Cinta, materi kedua dari sebelumnya disampaikan materi pertama, yaitu pujian. Mari kita simak dan refleksikan bersama dan artikel dari pengalaman para pasutri serta telaah yang disampaikan oleh Pastor Thomas Sukotriraharjo dan Pasutri Elly-Rusli. Semoga melalui pemahaman tentang makna hadiah dalam berbagai bentuk dan versi ini, kehangatan relasi pasutri dan keluarga semakin meningkat.

Secara khusus, ME Indonesia mengenang sosok Tony (Greta) dan Irwan (Betty) yang beberapa waktu lalu telah mendahului kita, pulang ke rumah Bapa. Keduanya adalah tokoh penting bagi hadir dan berkembangnya gerakan ME di bumi Indonesia ini. Komunitas MEI berduka dan kehilangan mereka, namun semangat dan perjuangan mereka harus tetap menyala dan kita teruskan. Di samping itu jasa mereka berdua di Majalah Relasi juga sangat besar. Tony dan Irwan, selamat jalan, jasamu kami kenang, kehangatanmu tetap kami rasakan di setiap gerakan ME di manapun, Rest in Peace.

Mengikuti WeekEnd ME merupakan langkah awal memasuki gerbang komunitas ME dan berproses bersama dalam Gerakan MEI. Langkah awal ini harus dipersiapkan dengan baik agar pasutri calon peserta WEME dapat mengikuti WEME dengan lancar serta mendapatkan manfaat optimal bagi perkembangan relasi kepasutriannya.

Kali ini, Redaksi menurunkan informasi tentang preparasi yang harus diikuti calon peserta WEME. Tahapan preparasi jangan ditinggalkan karena merupakan persiapan dan pengenalan tentang apa dan bagaimana ME sebelum pasutri mengikuti WEME.

Terbitan kali ini sangat minim informasi kegiatan MEI.
Hal ini sangat disayangkan, mengingat informasi kegiatan
dari masing-masing Distrik/Wilayah akan menyemangati dan menghangatkan komunitas ME di tempat yang lain. Redaksi menunggu kontribusi dari masing-masing Distrik/Wilayah, bahkan ME di tingkat paroki untuk mengirimkan berita tentang kegiatan ME yang telah dilaksanakan.

Untuk terbitan yang akan datang, eR-03, Redaksi mengangkat tema Melayani Wujud Cinta. Kami berharap Distrik yang bertugas untuk mengisi, yaitu Distrik IV Surabaya, XIII Cirebon, IVX Banjarmasin, XV Pangkalpinang, XVII Samarinda, Wilayah Mataram & Palangkaraya untuk segera mengirimkan naskah. Kami pun tetap mengharapkan kiriman naskah dari para pasutri anggota Gerakan MEI, untuk mengisi rubrik: Kegiatan, Sharing, Sajian Sesuai Tema, Testimoni Peserta WEME (Apa Kata Mereka).

Selamat membaca!